Putri Amalia Lahir tahun 1993 berzodiak virgo. Menyukai film romance yang happy ending. Hobi bicara dan menulis. Berharap banyak pada usaha dan doa.

Simak Tips Berikut Ini agar Instastory Terlihat Menarik dan Kekinian

3 min read

Saat ini Instagram sedang menjadi trend center perkembangan media sosial. Bukan hanya para orang dewasa, anak-anak usia belia pun saat ini gemar bermain Instagram. Pesatnya perkembangan teknologi saat ini membuat para creator yang bekerja di belakang nama Instagram terus berinovasi untuk menciptakan fitur-fitur  yang akan disukai oleh para pengakses Instagram. Jika kita kembali ke beberapa waktu lalu, Instagram hanya menyediakan fitur berupa fasilitas yang membuat kita dapat membagikan gambar atau video agar orang lain dapat juga melihatnya. Beda dengan keadaan saat ini dimana satu aplikasi saja yaitu Instagram sudah berisi banyak sekali fitur-fitur modern yang menunjang aplikasi itu sendiri.

Fitur-fitur terbaru yang saat ini sudah tersedia di Instagram yaitu Instastory, Filter, Repost, Music, dan beberapa fitur lainnya. Untuk instastory sendiri masih menjadi fitur yang paling banyak digemari bagi para pengakses Instagram. Simak Tips Berikut ini agar story terlihat menarik dan Kekinian. Instastory merupakan fitur dimana pengguna Instagram bisa membagikan momen yang sedang berlangsung atau moment yang sudah berlangsung. Berupa foto, video, music dan lain-lain. Instastory banyak digemari karna durasi postingan yang memiliki batas dan tidak semua orang bisa melihat. Kita bisa mengatur sendiri akan dibagikan ke siapa saja instastory tersebut.

Membuat postingan di instastory memang dapat dilakukan oleh semua pengguna Instagram. Kebanyakan saat ini mereka tidak mengetahui bagaimana sih agar bisa membuat instastory menjadi lebih hidup dan menarik sehingga membuat follower kita menjadi tertarik dengan postingannya tersebut. Simak Tips Berikut ini agar story terlihat menarik dan Kekinian.

5 Tips membuat Instastory lebih menarik dan Kekinian

Pastikan ukuran foto dan kualitas foto sesuai

Memposting foto atau video dari kamera handphone masing-masing tentunya akan menghasilkan ukuran foto dan resolusi foto yang berbeda. Banyak ditemukan postingan instastory yang terpotong atau kualitas foto dan video yang tidak terlihat jelas. Hal tersebut disebabkan dari ukuran dan resolusi foto dari masing-masing pengaturan di handphone yang dimiliki.

Instagram menentukan ukuran foto yang dapat di posting di Instastory yaitu 720 x 1.280 pixel sampai dengan 1.080 X 1.920 pixel, Ukuran Aspect Ratio 9:16, dan format JPG, PNG, JPEG dan maksimum ukuran 30 MB. Dengan adanya standar yang sudah dibuat dari pihak instagramnya maka dapat kita dapat membuat pengaturan foto dikamera handphone yang rencanya akan di posting di Instagram sesuai ketentuan berikut itu.

Hal yang membuat foto terpotong atau hasilnya tidak bagus karna ukurannya yang terlalu besar atau melampaui ukuran tersebut atau kurang dari ukuran tersebut. Untuk mendapatkan hasil yang pas dan bagus hanya perlu menyesuaikan ukuran dan kualitas dari fotonya.

Gunakan aplikasi pendukung

Banyak sekali dapat ditemukan saat ini aplikasi-aplikasi yang dibuat khusus untuk menunjang postingan para pengguna Instagram. Dapat di cek di play store macam-macam aplikasi berikut seperti Unfold, Over, Adobe Spark Post, Inshot, Canva. Tidak hanya aplikasi-aplikasi berikut masih banyak lagi yang dapat diperoleh.

Guna dari aplikasi-aplikasi tersebut ialah untuk memberikan warna, stiker, bentuk dan animasi yang belum ada atau belum disediakan dari aplikasi instagramnya sendiri. Sayangnya beberapa aplikasi menerapkan sistem bayar untuk fitur yang memang mereka anggap pro dan berkualitas lebih bagus. Semua dapat disesuaikan dengan tipe masing-masing.

Isi Konten

Instagram ditahun 2020 ini bukan hanya aplikasi media sosial yang menyediakan fasilitas postingan berisi Foto dan video. Instagram di zaman ini sudah dapat digunakan untuk berbagi informasi, promosi ataupun kejadian terkini yang tidak diduga-duga terjadi. Hal itu merupakan kesempatan kita untuk membuat isi insta story kita lebih berwarna, bukan hanya berisi foto atau video.

Semua informasi positif yang kita miliki bisa dibagikan ke para followers kita jika memang itu merupakan informasi yang layak dibagikan. Semua menjadi tanggung jawab masing-masing pemilik Instagram. Apakah mau mengisi konten Instagram mereka dengan hal-hal yang positif atau hanya postingan-postingan iseng belaka.

Repost Story

Fitur yang menjadi bagian dari story ini juga memiliki banyak penggemar. Bahkan terkadang mereka lebih tertarik memposting repostan dari teman dibandingkan harus mereka yang mempostnya sendiri. Untuk dapat membagikan postingan yang orang lain miliki anda harus ditandai dalam postingan tersebut. Terkadang yang memiliki postingan malas atau dengan sengaja tidak menandai kita.

Jika kita menjadi yang di tandai dalam repostan tersebut sangatlah mudah untuk membagikan kembali postingan tersebut. Hanya perlu membuka “direct message”, buka message yang berasal dari teman yang kita ingin bagikan kembali postingannya, lalu akan muncul tulisan “add this to your story” dan tekan setelah itu send to untuk menggungah postingan tersebut masuk ke insta story kita.

Sangat mudah untuk dilakukan. Biasanya mereka yang suka meRepost postingan dari teman karna hasil foto atau video dari kamera handphone temannya tersebut lebih bagus dibandingkan jika dia posting dari handphone pribadinya.

Waktu Posting

Tak jarang waktu untuk mempost semua konten insta story kita pun menjadi alasan banyak atau tidaknya yang melihat postingan tersebut. Jika kita memposting isi postingan dijam-jam dimana yang lain tidak sedang mengakses Instagram maka jangan harap akan banyak dilihat. Jika follower kita kebanyak orang-orang pekerja yang pada waktu tertentu tentunya tidak mengakses maka jika ingin memposting insta story sebaikanya diwaktu-waktu senggang.

Apalagi jika isi insta story kita tersebut berbentuk promosi produk atau informasi terkait suatu hal. Jika memang ditujukan agar dapat dilihat orang banyak hendaklah memilih waktu yang tepat untuk membagikannya. Jangan sampai hanya sia-sia dan maksud kita untuk membagikan story tersebut tidak tersampaikan. Semua dapat ditentukan dari siapa yang kebanyakan menjadi follower kita.

Instagram saat ini sangat banyak fungsinya. Jika digunakan secara maksimal tentunya anda akan mendapat dampak baik dari penggunaan Instagram. Jika dilihat dari kapasitas penggunaan data Instagram menjadi aplikasi yang banyak menghabiskan kuota anda. Dapat dilihat dari data penggunaan data internet yang tertera dipengaturan handphone masing-masing. Disetiap fitur di Instagram itu memiliki kapasitas pen ggunaaan data yang berbeda-beda. Jika anda mengakses Instagram disetiap beberapa jam sekali maka jangan kaget jika data internet anda akan habis terkuras.

Fitur-fitur pada Instagram yang dapat menguras paket data atau data internet yaitu video , insta story, Instagram live. Itu fitur tertinggi dari Instagram yang akan menguras data internet anda. Disarankan anda harus rajin meLogOut jika memang anda sudah selesai mengaksesnya. Dengan melakukan itu maka paket data internet anda akan lebih awet. Dari lima tips diatas untuk membuat insta story anda lebih menarik mudah sekali dilakukan. Dapat anda coba pada waktu senggang tanpa harus membuang banyak kuota internet anda. Selamat mencoba!

Putri Amalia Lahir tahun 1993 berzodiak virgo. Menyukai film romance yang happy ending. Hobi bicara dan menulis. Berharap banyak pada usaha dan doa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *